cinta dan benci beda tipis

Cinta dan benci beda tipis,yah….
Bener banget tuh….
Faktanya banyak bgt,gak cuma di sinetron-sinetron ajah tuh…

contohnya yah di sekeliling kita lah,banyak tuh.
banyak yang bilang, “jangan terlalu benci ma seseorang ntar nyesel lho”, nah nyesel di sini maksudnya ya ituh, kalo ntar tiba-tiba benci itu berubah jadi sayang kan repot lho. (hayohhhh siah…)

kadang ketika kita membenci seseorang sebenernya kita itu gag sadar kalo di lain sisi perasaan suka ato sayang itu mulai muncul dan tumbuh subur (uppps…ini pengecualian buat yang sejenis ya)
ibaratnya duren di belah dua, atau belah duren (nah lho apa hubungannya ya???), hati kita itu ada 2 sisi sebenernya, satu sisi di penuhi kebencian dan satu sisi lagi dipenuhi rasa kasih dan cinta (alah lebay ni mulai dah)

pernah kepikiran gak sih kalo sebenernya benci itu cuma topeng belaka, yah artinya gini sob, di mulut kita bilang benci tapi dalam hati suka, malu tapi mau (waduh lagunya mbak maya dunk hahahah, aku malu tapi mau….)

so…kalo benci itu jangan kelampau benci sob, ntar kualat kan gaswat tuh, haduh jadi blibet deh, kan sayang juga tuhhh, buang-buang energi ajah….

nah di sini saya mu ngasih tips gimana supaya kita nggak kejebak ma tuh cinta dan benci, okeh kita langsung ajah ya (ini berdasarkan pengalaman pribadi lho) :
1. Jangan berlebihan membenci seseorang (yah kata pa ustadz cih segala sesuatu itu jangan berlebihan, Allah ga suka itu, gitu kata pa ustad).
2. Sebisa mungkin menghindari yang namanya beci. (nah lho, kalo tuh orang emang udah dari bawaan lahirnya nyebelin gimana dong???)
3. Jadi orang jangan munafik lah ! (yups bener banget ni, lain di mulut lain di hati, jujur ajah deh kalo suka).
4. Positif thingking ya,,,jangan negative thingking mulu ma orang, sapa tau maksud si diya itu baik lho (ups….!!! tapi luw ma orang yg mencurigakan gmn ya? kalo tuh orang teroris gimana gan? ah tau deh itu di luar pembahasan da…).
5. Pastikan orang yang loe benci bukan sodara, adik, kakak, sepupu, atu satu jenis. (cozzz gaswat nie sob, low ntar tumbuh cinta kan bribet)
6. Minum selalu vitamin C yah, (nah lho apa hubungannya ma benci? yah buat jaga-jaga ajah biar gak sariwawan ato kering tuh mulut akibat bacot mulu hahahahaha…).
7. Minum air putih secukupnya (apa lagi nih? makin gak nyambung ajah ya), hmmmm intinya sih low kita kalo kita benci ma seseorang trus tiap ketemu berantem mulutrus jadi pikiran kan menguras tenaga juga tuh, jadi banyak0banyak minumlah biar ga kehabisan cairan hehehe..
8. Wallahualam deh, takdir manusia itu udah di tentuin ma yang maha kuasa, tp ingat, kalo kita berusaha dan terus berusaha + berdoa gak ada yang gak mungkin di dunia ini.

yah segitu deh tips dari ane sob, ini sih pengalaman ajah heheheheh…
waktu itu ada cewek yah, tiap ketemu tuh cewek judes banget, wuih kayaknya diya tuh benci deh ma ane, tiap ketemu masang muka asem mulu, pokonya super jutek deh, eh eh eh ternyata dan ternyata sekarang kita malah pacaran, dan bener banget kata ci yayang ku ini, dulu katanya benciiiiiii banget ma ane, haduh ko bisa ampe segitunya, tapi yahhhh udah jalannya kali ya..
okeh deh ampe sini dulu ye tulisan aye bang….capek ni jari-jari aye, heheheh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s