Tri Hadirkan Layanan Mobile Broadband Berbasis HSPA

logo 3Tahun 2010 diprediksi sebagai tahun bertumbuhnya layanan komunikasi data di Indonesia. Hal ini akan memicu peningkatan penetrasi penggunaan internet, salah satu penyumbangnya adalah akses internet menggunakan mobile brodband melalui jaringan telekomunikasi selular 3 (baca: Tri).
………………………………….
………………………………….
………………………………….
Layanan ini didukung oleh teknologi HSPA Tri yang menawarkan kecepatan hingga 1,8 Mbps untuk HSDPA (High Speed Downlink Packet Access) dan 1,4 Mbps untukHSUPA (High Speed Uplink Packet Access).
Beritanya bisa di lihat di Kompas

Hemmmm…sebenernya saya kurang seyuju dengan kutipan di atas, emang sih murah, tapi koneksinya lelet banget, cuma dapet EDGE, signal cuma 2-3 bar, parah bangget, murah tapi jangan murahan.
kalau di bandingkan dengan si merah sih emang jauh banget, bayangin ajah dengan modal 50 ribu bisa dapet quota 2 Gb, si merah ga akan dapet, tapi yah itu diya, bener apa yang di bilang kolot jaman baheula “hargamah moal ngabobodo”, harga segitu yah wajar lah kecepatan yang di dapet juga segitu.

Buat saya sih tak masalah, karena di tempat saya mau pake si merah juga tetep ajah dapetnya EDGE, udah mahal lagi, iadi yah saran buat temen2 yang bingung milih provider buat si modem mendik cek dulu lokasi tempat anda tinggal deh, percum anda beli yang mahal, kecepatan up to 7.2 Mbps tapi di daerah anda BTS nya gak ada, jadinya cuma dapet signal GPRS, hemmmm…kebuang tuh uang, mending kayak sayah, beli ajah kartu 3, lumayan lah low cuman browsing2 doank mah, (bukan promosi yah tapi fakta di lokasi)…
oh ya nie review hasil speedtest nya :
speedtest
speedtest 2
kecepatan download yang saya dapet cuma 0.03 Mb/s sementara uploadnya sama 0.03 Mb/s hehehehe, oh iya lokasi saya di daerah setiabudhi Bandung deket UPI tuh, kebetulan saya lagi kuliah di UPI.
So buat rekan-rekan yang di daerah UPI monggo di coba barangkali di tempat anda jauh lebih baik daripada di tempat saya, saya pilih 3 karena murah, dan di rumah saya (sumedang) juga lumayan jadi sesuai harga lah, tapi jangan berharap lebih deh.

Buat operator 3 semoga jaringan 3G ato HSDPA di daerah Bandung sudah ada yah, makasih….

Tinggalkan Balasan

